Senin, 20 September 2010

Kacang Asin Unik


Depan Depot Sri Rejeki
Jombang - Depot, tempat makan yang menyiadakan berbagai macam makanan dan minuman beserta kelengkapannya. Depot atau juga sering disebut sebagai warung makan, biasanya berada disepanjang jalan raya. Hal ini memberikan perhatian khusus bagi pengendara motor maupun mobil dijalan raya. Biasanya menggunakan plang sebagai tanda ada depot, selain itu menuliskan depotnya, seperti Depot Sri Rejeki yang berada di Jalan Raya Sentul, Kabupaten Jombang (insyaAllah daerahnya sesuai, agak pikun neh! -lupa-lupa ingat-) Heeehe…
Di Depot Sri Rejeki menawarkan berbagai masakan, layaknya depot (warung makan) lainnya. Makanan yang ditawarkan disana seperti soto, rawon, pecel lele, dan sebagainya, soto saja ada berbagai macam soto, selain makanan di menu Depot Sri Rejeki juga terdapat minuman yang menyegarkan, seperti minuman yang sederhanan, yang biasa didapatkan diwarung makan lainnya.belum ada yang special.

Pecel Lele
Namun setelah makan, dan ditelusuri terdapat makanan ringan atau makanan penutup yang unik. Mungkin sebagian orang tidak heran dengan adanya kacang asin yang di depot ataupun warung makan. Kacang asin disini berbeda (kalau menurt saya) karena tidak saya jumpai di depot (warung makan) lainnya yang ernah saya kunjungi. Kacang asin dengan bungkus yang unik, kacang asin dengan dibungkus kertas mintak warna-warni, mengingatkan saya seperti jaman dahulu kala.
Toples kacang asin
Wadah kacang asin yang dijual menambah kesan yang kuno, bentuk toples (bukan topless, heeehee…) yang kuno membuat semakin dulu kala saja kesannya. Namun, sayang waktu perjumpaan dengan si kacang asin unik ini tidak begitu lama, dan tidak bisa menikmatinya karena waktu dan perjalanan (ke Tuban) masih lama, sehingga saya meninggalkan si kemasan unik berdiam diri didalam toples.
Sekian cerita dari Depot Sri Rejeki, di daerah Ploso bersama kacang asin yang kuno, membuat pikiran ini membayangkan terus keunikan kemasan (packaging) kacang asin tersebut. Terima kasih pada para pemirsa yang setia waysyoes.blogspot.com, untuk meyempatkan waktu menikmati si unik asin ini, hehheeee…
Kacang asin unik
Bagai para pemirsa yang tertarik menulis di waysyoes.blogspot.com dapat mengirimkan tulisannya di alamat email yoesbach@gmail.com. Semua kiriman, dapat dimuat di blog ini yang terutama mengenai pengalaman perjalanan dan resep favorit pemirsa di berbagai daerah di Indonesia. Ditunggu karya-karya pemikir MERDEKA bangsa INDONESIA. (/ybp)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Sign up for PayPal and start accepting credit card payments instantly.